Kent Shelton/ January 21, 2020/ General

10 Cara Sederhana untuk Membuat Keluarga Anda Terorganisir

Membuat keluarga Anda terorganisir adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Jika Anda seperti orang pada umumnya, Anda akan terus-menerus mencari ide-ide segar untuk menjaga keluarga, rumah, dan rutinitas Anda terorganisir sebaik mungkin, jadi di artikel ini sudah dikumpulkan 10 cara sederhana untuk membuat keluarga Anda lebih terorganisir, beberapa di antaranya berjalan dengan baik untuk keluarga pada umumnya.

Baca Juga: 10 Tips yang Dapat Mendorongmu untuk Merapikan Rumahmu

1. Buat pagi anda menjadi lebih baik

Sekarang kita tidak sempurna di pagi hari karena tidak ada komitmen untuk ‘bergegas.’ Tetapi kita juga dapat tiba di sekolah dengan tenang dan siap menghadapi hari, meskipun harus berseluncur di pintu kelas di bel paling pagi.

2. Paket menu

Jika Anda belum melakukannya, artikel ini sangat menyarankan Anda memulai perencanaan menu. Anda dapat terkena pusing hanya untuk memutuskan apa yang akan dimasak untuk makan malam dengan tetap berpegang pada anggaran yang telah Anda buat.

Baca Juga: Apa Itu Tanggungan Properti Pribadi

Mulailah dengan membuat daftar menu makan malam, dan kemudian, setelah Anda menguasai prosesnya, tambahkan makan siang dan sarapan.

Baca Juga: Pengaruh terhadap Lingkungan dari Kemasan Non-Ramah Lingkungan

3. Buat pusat komando keluarga

Buat tempat sentral dimana kebutuhan keluarga Anda yang merupakan bagian dari rutinitas sehari-hari dapat disimpan. Lagipula, jauh lebih mudah untuk menemukan dan juga mengepak barang ketika mereka memiliki tempat tetap.

Baca Juga: 7 Produk Ramah Terbuat dari Kaca yang Didaur Ulang

4. Buat jadwal kegiatan mingguan

Memiliki jadwal kegiatan atau kalender kegiatan mingguan yang dapat dilihat oleh semua anggota keluarga sangat bagus untuk mendorong seluruh keluarga untuk tetap lebih terorganisir, dan itu membantu anak-anak Anda untuk menjadi mandiri.

Baca Juga: 12 Perabotan Rumah Tangga yang Tidak Boleh Anda Lupakan

5. Siapkan diri anda untuk kesuksesan

Pikirkan masalah rutin Anda dan cari solusi sederhana untuk membuat masalah tersebut menjadi tidak terlalu berat.

6. Buat rutinitas bersih-bersih

Apa yang Anda bersihkan, bagaimana Anda membersihkannya dan seberapa sering akan berbeda untuk semua orang. Namun, menemukan rutinitas Anda dan berpegang teguh pada rutinitas itu dapat membantu menghilangkan stres dari memudahkan pekerjaan.

Baca Juga: Bahan Bangunan Paling Ramah Lingkungan

7. Libatkan anak-anak dalam tugas kebersihan dan rumah tangga

Melibatkan anak-anak dalam membersihkan, memasak, dan tugas-tugas rumah tangga lainnya mungkin terasa seperti tugas yang lebih berat. Lagi pula, itu bisa memakan waktu lebih lama dan

Anda hampir dijamin bahwa hasil akhirnya tidak akan sebaik jika Anda melakukannya sendiri, tetapi hal tersebut mengajarkan keterampilan hidup yang penting bagi anak Anda dan juga memberi mereka rasa harga diri, prestasi, dan kemandirian yang lebih besar.

8. Buat jadwal dan daftar tugas mereka

Membuat jadwal tugas yang konsisten untuk anak-anak juga membantu menanamkan rasa tanggung jawab. Ada banyak cara untuk mengawasi pengerjaan dari tugas-tugas ini, dan juga hal ini dapat berguna sebagai pengalokasian uang saku.

9. Atur daftar tugas anda

Banyak orang melakukan lebih banyak upaya untuk mengatur dan daftar tugasnya dengan menyortir tugas berdasarkan jenis, hal itu juga dapat membantu untuk memprioritaskan tugas juga.

10. Prioritaskan apa yang paling penting bagi keluarga

Kebutuhan setiap keluarga berbeda dan mengetahui apa yang paling penting bagi keluarga Anda akan membantu Anda melihat cara apa yang baik untuk keluarga Anda, dan memilih cara yang paling efektif di keluarga Anda.

Share this Post